PPC Iklan Blogger Indonesia

Saturday, September 21, 2013

Cara Cek BlackBerry Asli atau Palsu – Resmi, BM, Refurbish


BlackBerry memang sangat digemari oleh semua kalangan. Mulai dari ABG sampai orang tua banyak sekali yang menggunakan BlackBerry sebagai alat komunikasi. Harga yang sudah mulai terjangkau, membuat orang semakin ingin mencoba fitur teknologi yang ada pada BlackBerry. Distributor atau toko penjual BB juga sudah mulai mudah ditemukan, tak perlu sudah payah membeli BlackBerry di toko online. Pergi ke sebuah mall, kita sudah bisa membawa pulang BlackBerry terbaru dengan harga yang murah.
 
Persaingan BlackBerry kian hari kian gencar dilakukan oleh para penjual BlackBerry. Distributor dan penjual satu’an atau toko HP menggunakan berbagai strategi dalam berbisnis jual beli BlackBerry. Tanpa kita sadari, banyak sekali BlackBerry yang dijual dengan harga murah namun keaslian dari BlackBerry diragukan. Membedakan BlackBerry asli atau palsu harus anda ketahui sebelum mengalami kerugian akibat membeli BlackBerry yang palsu. Berikut cara cek BlackBerry asli atau palsu untuk meminimalisir terjadinya kerugian pembelian BlackBerry palsu.

Cara Cek BlackBerry Asli atau Palsu – Berdasarkan DusBook BlackBerry

  1. BB Resmi : Sablon halus, ada notifikasi atau pemberitahuan hak paten dalam berbagai bahasa, pada sisi kanannya terdapat stiker indentitas handhield ,dusbook berwarna hitam dan tidak ada gambar BB yang ada hanya tulisan BlackBerry diatasnya.
  2. BB BM : Sablon sangat halus, pada bagian bawah jika kita lihat terdapat notifkasi hak paten dalam berbagai bahasa , pada sisi kanan terdapat stiker indentitas handheld, set dusbook bergambar BlackBerry berlogo yang sesuai dengan vendor yang mengeluarkan atau memproduksi dari BlackBerry nya.
  3. BB Refurbish : Sablon terlihat dusbook kasar, pada bagian bawahnya biasanya tidak terdapat notifikasi atau semacam hak paten dalam berbagai bahasa, dan umumnya pada sisi kanan tidak ada stiker identitas handheld.

Membedakan BlackBerry Asli atau Palsu - Melihat dari Logo

  1. BB Resmi : Tidak ada logo pada body, welcome screen dan internet browser, terkecuali BB keluaran Indosat dan AXIS.
  2. BB BM : Diperhatikan pada logo pada body, welcome screen dan internet browser sesuai dengan keadaan di dusbook atau selama ini memakai themes standard.
  3. BB Refurbish : Diperhatikan pada logo pada body, welcome screen dan internet browser tidak sesuai dengan di dusbook. Contoh selama ini masih memakai themes standard.

Cara Cek BlackBerry Asli atau Palsu - Melihat dari PIN dan IMEI

  1. BB Resmi : PIN tetap atau static , IMEI ketika dicek di numbering plansnya sesuai dengan device , tetapi untuk jenis beberapa BlackBerry ada yang belum tercatat didatabase numbering plans, sehingga akan keluar informasi “This IMEI number might to be correct, but it is impossible to get this confirmed”.
  2. BB BM : PIN tetap atau bersifat static, IMEI ketika dicek dinumbering plans sesuai dengan handset dan vendor yang mengeluarkannya. Kecuali untuk beberapa jenis BlackBerry ada yang berlum tercatat didatabase numbering plans sehingga akan keluar secara informasi yakni : “This IMEI number might to be correct, but it is impossible to get this confirmed”.
  3. BB Refurbish : Jika diperhatikan dengan seksama maka umum PINnya tidak tetap atau dynamic, bisa dikatakan berubah-ubah. IMEI saat dilakukan pengecekan di numbering plans biasanya tidak sesuai dengan handset.

Keterangan BlackBerry Asli atau Palsu

Refurbish = BlackBerry yang sudah pernah digunakan atau salah satu komponennya cangkokan.
BM (Black Market) = BlackBerry yang tidak memiliki garansi resmi.

Catatan Cara Cek BlackBerry Asli atau Palsu

Cek status lifetime BlackBerry pada option dan status, lalu ketik BUYR. Maka status data lifetime akan memunculkan atau menampilkan angka nol bila memang BlackBerry yang dibeli masih baru. Jika muncul Exceeding 120K dan voice usage exceeding 60 minutes maka BlackBerry tersebut sudah pernah digunakan atau BlackBerry refurbish. Perbaharui OS BlackBerry kamu, berikut cara upgrade OS BlackBerry yang bisa anda gunakan. Sumber

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...