Sunday, December 18, 2011

Barca Lumat Santos Empat Gol Tanpa Balas


Messi membuktikan kualitasnya lebih baik dari Neymar
Messi berhasil memenangkan duel dengan bintang muda Brazil, Neymar, di final Piala Dunia Antar Klub dengan skor 4-0, di Stadion Nissan, Minggu (18/12).

Pertandingan final Piala Dunia Antar klub yang sangat ditunggu-tunggu, karena menampilkan dua tim yang memiliki pemain-pemain bertalenta tinggi. Namun, yang paling dinantikan adalah duel seru antara pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan juga pemain yang disebut sebut bakal menjadi pemain terbaik dunia, Neymar.

Kedua tim memang cukup pantas bermain di partai final ini, mereka benar-benar menunjukkan kualitas yang dimiliki, tidak hanya Messi dan Neymar yang unjuk gigi, pemain lain pun ikut menampilkan kemampuan terbaiknya.

Namun, Barca tetaplah Barca, salah satu tim terbaik yang memiliki gaya permainan Tiki-Taka yang sangat indah. Mereka pun berhasil unggul ketika pertandingan baru berlangsung tujuh belas menit.

Adalah, sang mega bintang, Lionel Messi yang berhasil membuka pundi-pundi gol di pertandingan ini. Memanfaatkan umpan Xavi, Messi mencongkel bola melewati kiper dan gol, 1-0 untuk Barca.

Tak butuh waktu lama, Xavi yang memberikan assist kini mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan mendatar pemain Internasional Spanyol ini tak mampu dihalau kiper Santos, Rafael.

Barca pun semakin menunjukkan kekuatannya, penguasaan bola terus dipegang anak asuh Josep Guardiola ini.

Dominasi Messi pun semakin menunjukkan bahwa dirinya kandidat kuat pemain terbaik dunia 2011, sedangkan Neymar, yang digadang-gadang bakal menampilkan kemampuan terbaiknya, sedikit tak terlihat.

Pertandingan babak pertama ini pun diakhiri oleh sebuah gol cari Cesc Fabregas. Gol pemain Spanyol ini diperoleh setelah memanfaatkan bola muntah setelah terjadi kemelut di depan gawang Santos, kedudukan menjadi 3-0.

Di babak kedua, kendali permainan masih tetap dipegang oleh Barca, tusukan-tusukan dan juga peluang peluang emas berkali-kali tercipta.

Sedangkan Santos dengan Neymar-nya, masih belum mampu membuat gawang Barca bergetar, meski Neymar sempat mengobrak-abrik lini pertahanan Barca.

Barca bahkan berhasil menambah keunggulannya di menit ke-82, lagi-lagi ketenangan dan juga skil yang dimiliki oleh Lionel Messi berhasil membuat klub Catalan ini menambah pundi-pundi gol Barca menjadi 4-0.

Di menit-menit akhir babak kedua juga sempat tercipta peluang emas, namun masih belum berhasil dikonversikan menjadi gol.

Barcelona dengan Messi-nya berhasil melumat Santos dengan Neymar-nya, empat gol tanpa balas di final Piala Dunia Antar Klub.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...