Sunday, December 11, 2011

Real Madrid Vs Barcelona (3-1) : Bacelona Bungkam Real Madrid di Santiago Bernabeu


Alexis Sanchez dkk merayakan gol ke gawang Madrid di Santiago Bernabeu.

Real Madrid unggul cepat pada babak pertama melalui gol Karim Benzema ketika pertandingan baru berjalan 23 detik. Ini merupakan gol tercepat dalam sejarah clasico.

Namun Barcelona mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-20 melalui gol Alexis Sanchez setelah menerima umpan Lionel Messi yang melakukan aksi individu brilian di daerah pertahanan Madrid.

Babak pertama berakhir imbang dengan skor 1-1. Simak review lengkap babak pertama di sini .

Memasuki babak kedua, Real Madrid langsung mendapat dua peluang emas melalui dua tendangan bebas Ronaldo di depan kotak penalti Barcelona. Setelah tendangan pertama membentur pemain-pemain Barca, tendangan kedua Ronaldo ditangkap dengan sempurna oleh Valdes.

Barca akhirnya berbalik unggul pada menit ketujuh babak kedua ketika tendangan Xavi dari luar kotak penalti membentur Marcelo dan bola berubah arah ke tiang kiri gawang Madrid yang tak mampu dijangkau Casillas.

Jose Mourinho memasukkan Kaka dan Sami Khedira menggantikan Mesut Ozil dan Lassana Diarra untuk mengejar ketertinggalan dari Barca.

Saat Madrid berusaha mengejar ketertinggalan, justru Barcelona yang mencetak gol ketiga pada menit ke-66. Umpan silang Dani Alves dari sayap kanan disambar Cesc Fabregas dengan heading setelah menang duel dengan Fabio Coentrao.

Tertinggal dua gol, Madrid berupaya bangkit dan makin meningkatkan serangan ke pertahanan Barca. Namun beberapa peluang dari Ronaldo, Benzema dan striker pengganti Gonzalo Higuain gagal menembus gawang Valdes.

Skor 3-1 bertahan hingga akhir pertandingan sekaligus memberi kemenangan untuk Barcelona di kandang sang rival abadi. Dengan hasil ini Barca menipiskan jarak dengan Madrid menjadi tiga poin, namun dengan satu pertandingan lebih banyak.

Pencetak gol:
Benzema 1 (Real Madrid), Alexis Sanchez 30, Marcelo (og) 53, Cesc Fabregas 66 (Barcelona)

Susunan pemain:
Madrid: Casillas, Ramos, Pepe, Coentrao, Marcelo, Xabi Alonso, Ozil (Kaka 58), Lass Diarra (Khedira 62), Di Maria (Higuain 68), Ronaldo, Benzema
Barca: Valdes, Puyol, Abidal, Dani Alves, Pique, Fabregas (Keita 78), Iniesta (Pedro 89), Xavi, Busquets, Messi, Sanchez (Villa 84). Sumber Bola.net

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...