Tuesday, January 24, 2012

Naik Kapal dengan Penari Seksi di Sydney


Ada satu yang jangan terlewatkan bila bertraveling ke Sydney, Australia. Naik kapal dan melihat pemandangan Sydney sambil menikmati tarian seksi 'The Voyage of Love'. Wow!

detikTravel yang berkesempatan mengunjungi Sydney, Senin (16/1/2012) lalu menyempatkan diri menaiki kapal pesiar Sydney Showboat. Selama 3 jam kita akan diajak mengarungi perairan di sekitar Sydney, melintasi jembatan dan melihat Sydney Opera House dari kapal.

Biaya untuk naik kapal ini dimulai dari AUD 100/orang, hingga harga tertentu dengan paket tertentu. Setiap orang akan mendapatkan makanan dan minuman, mulai teh, kopi, hingga wine.

Kapal bergerak meninggalkan pelabuhan Sydney sekitar pukul 18.30 waktu setempat. Bila ingin duduk di dekat panggung, Anda harus memesan lebih dahulu. Kebetulan saya dan sejumlah rekan duduk persis di pinggir panggung.

Kapal pun bergerak meninggalkan pelabuhan. Penumpang mulai disuguhi hidangan pembuka, sementara seorang pesulap membuka penampilan di atas panggung. Sambil bersantap, sang pesulap berkeliling menghampiri setiap meja penumpang menunjukkan keahliannya.

Kebetulan saat itu di tengah acara, ada seorang pria Australia melamar teman wanitanya. Tepuk tangan dan suitan penonton pun membahana saat sang pembawa acara mengumumkan momen itu. Suasana kapal, saat itu memang romantis, apalagi kala kapal bergerak perlahan dan matahari perlahan turun di sekitar Opera House dan Sydney Harbor Brigde.

Perut kenyang, saatnya sajian utama, The Voyage of Love. Semua lampu dipadamkan, dan hanya lampu sorot di panggung saja yang bersinar terang.

Acara tarian diawali dengan kemunculan seorang penyanyi kabaret berambut pirang sebahu. Sebuah lagu mengalun, tidak lama muncullah penari-penari dari balik panggung. Dengan pakaian super seksi mereka melenggak-lenggok menari ala balerina.

Kostum yang digunakan pun berganti-ganti, mulai dari tema Las Vegas, Mesir, Brazil, hingga Australia. Pastinya kelincahan para penari membuat penonton berdecak kagum dan kegenitan mereka membuat jantung dag dig dug. Sayangnya tidak diperkenankan untuk memfoto sepanjang acara.

Para penari itu pun sesekali turun dari panggung dan menghampiri penonton yang tengah duduk. Nah, bagi mereka yang berulang tahun akan diajak naik ke panggung dan akan diminta menirukan gerakan mereka. Seruuu!

Umumnya, para penumpang berasal dari berbagai negara. Jarang sekali yang berasal dari Australia, saat saya berada di kapal itu, tampak beberapa orang dari Indonesia, India, China, AS, Prancis, dan Inggris.

Sydney memang sudah menjelma menjadi kota wisata. Tidak heran informasi soal showboat ini banyak tertera di brosur-brosur soal wisata di Sydney. Anda juga bisa memesan tiketnya melalui situs mereka. Tertarik mencoba? sumber detik.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...